Feeds:
Posts
Comments

Archive for December 29th, 2011

PENGALAMANKU (part 2)

setelah saya masuk pesantren disana saya mengenal sesuatu yang baru pertama kali saya lakukan selama saya sd dan saya melakukannya di MTs, nama kegiatan itu adalah muhadoroh atau dalam bahasa inggris disebut public spreaking tentunya teman-teman pembaca saya yakin pernah mendengar kata public speaking.

kegiatan adalah bagaimana caranya agar kita bisa berbicara di depan banyak orang dan disana dilatih dengan kita harus berpidato 1 kali dalam seminggu entah itu dalam bahasa indonesia,inggris ataupun arab.

kebetulan di pesantren kami menggunakan 3 bahasa, tetapi inti sebennarnya dari kegiatan itu adalah supaya kita berani berbicara di depan orang banyak agar ketika kita dakwah atau ceramah ditempat orang lain kita tidak gugup atau malu. (more…)

Read Full Post »